0 Comment

Presiden Joko Widodo menyapa Muhaimin Iskandar sampai tiga kali.

Presiden Joko Widodo menyapa Muhaimin Iskandar sampai tiga kali.

Momen ini terjadi saat Presiden Jokowi menghadiri Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Ketika memulai pidato, Presiden Jokowi menyapa sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara. Salah satunya Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Kemudian, Jokowi giliran menyapa ketua-ketua umum partai politik yang hadir.

“Di sini ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Pak Romahurmuziy, Ketua Umum PPP, yang saat ini baru bersaing,” ujar Jokowi. Mendengar pernyataan Jokowi itu, para peserta musyawarah tertawa.

Jokowi kemudian mengucapkan terima kasih kepada sejumlah alumni PMII yang dinilai sudah banyak membantu pemerintah. Dan untuk ketiga kalinya, Jokowi menyapa Muhaimin Iskandar.

“Saya sebagai Presiden ingin berterima kasih kepada alumni PMII karena alumni PMII sudah banyak membantu pemerintah,” ujar Jokowi.
“Ada Muhaimin Iskandar...” kata Jokowi.

Belum selesai Jokowi menyelesaikan pernyataannya, para peserta musyawarah kembali riuh bertepuk tangan. “Beliau banyak membantu saya. Ada yang kelihatan dan ada yang tidak kelihatan,” lanjut Jokowi.

Selain berpidato di depan 1.000-an peserta musyawarah, Presiden Jokowi juga menerima deklarasi antiterorisme dan antiradikalisme oleh Ikatan Alumni PMII.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara itu, antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri.

nasional.kompas.com



Post a Comment

ISI DISINI

 
Top