0 Comment

Lisbon - RB Leipzig mampu melaju ke babak semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid. Kemenangan ini lahir berkat penampilan menyerang Banteng Merah.
Leipzig meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Die Roten Bullen tampil menekan sejak menit awal.

High pressing mereka terapkan. Namun, lini pertahanan Atletico masih cukup tangguh di babak pertama. Ini membuat skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Terus menyerang, Leipzig akhirnya mencetak gol di menit ke-50 lewat Dani Olmo. Mereka sempat lengah di menit ke-71 sehingga Los Rojiblancos mampu menyamakan kedudukan usai Joao Felix dengan baik mengeksekusi penalti.

Tyler Adams kemudian muncul sebagai pahlawan tim asuhan Julian Nagelsmann ini. Ia berhasil mencetak penentu kemenangan dua menit jelang laga usai.

Leipzig memang tampil dominan lewat sepakbola menyerang mereka di laga ini. Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan 57,3 persen penguasaan bola dibanding 42,7 persen milik Atletico.

Wakil Jerman tersebut juga lebih baik dalam menebar ancaman. Mereka membuat 10 tembakan dengan empat on target. Sementara, Atletico melakukan sembilan percobaan, tiga di antaranya ke arah gawang.

Permainan menyerang Leipzig ini menurut Nagelsmann menjadi kunci kelolosan timnya ke semifinal. Mereka tak kenal lelah terus menekan, meski lini pertahanan sempat sulit untuk ditembus.

"Kami tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama tetapi kami bertahan dengan sangat baik. Anda akan sulit untuk mendapat peluang di sepertiga lapangan menghadapi Atletico," ujar Nagelsmann dikutip dari situs resmi UEFA.

"Permainan menyerang kami menjadi pembeda hari ini; Atletico tidak memiliki banyak peluang dan kami mampu menciptakan banyak peluang," ujar pelatih 33 tahun ini.

Artikel ini sudah dimuat pada halaman
https://www.detik.com/sepakbola/uefa/d-5132569/kemenangan-sepakbola-menyerang-rb-leipzig?tag_from=wpm_cb_mospopular_list

Post a Comment

ISI DISINI

 
Top