0 Comment

wartakita- Banyak pemilik bisnis merasa sulit menjangkau massa ketika menjual produk e-commerce secara daring. Sayangnya, pengembang produk yang gelisah ini belum meluangkan waktu untuk menyusun strategi harga dan pemasaran terbaik. Setelah mereka melakukannya, dan gabungkan dengan beberapa kiat lain yang akan kami bagikan hari ini, mereka tidak akan kesulitan menjangkau eselon teratas dari ceruk mereka.

Menjalankan bisnis e-commerce yang sukses tidak pernah mudah di awal. Butuh ambisi, waktu, dedikasi, dan sedikit keberuntungan tentu tidak akan merugikan. Jadi, jika Anda bersedia mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membawa situs e-niaga Anda ke tingkat berikutnya, maka Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengikuti strategi yang akan membantu meroketnya penjualan e-commerce Anda dan mengubah bisnis Anda menjadi besar keberhasilan.

E-Commerce

Apakah Anda siap untuk menemukan tujuh tips yang dapat mengubah bisnis Anda selamanya? Mari selami dan temukan pencerahan e-commerce sekarang.

1. Berikan Pelanggan Kemampuan untuk Menulis Ulasan Produk di Situs E-Commerce Anda
Untuk beberapa alasan, pemilik bisnis e-commerce gagal mengenali nilai memberi pelanggan kemampuan untuk menulis ulasan produk di situs mereka. Bukan kebetulan bahwa Amazon, Walmart, Target, dan pengecer besar lainnya membiarkan pelanggan menulis tentang pengalaman mereka dengan produk mereka, apakah itu positif atau negatif.

Mengapa membiarkan pelanggan menulis ulasan? Sederhananya, pelanggan Anda mencari informasi tentang produk sebelum mereka membelinya. Mereka ingin tahu tentang pengalaman pelanggan lain dengan produk tertentu. Sebagai contoh, jika situs e-commerce Anda menjual krim kerut, calon pelanggan ingin tahu apakah pembeli lain merasa krim itu efektif. Jika ini adalah produk yang bagus, Anda akan menghasilkan lebih banyak penjualan hanya dari bukti sosial dan pengalaman menggembirakan lainnya dari pelanggan sebelumnya yang memberikan ulasan positif tentang produk tersebut.

2. Sederhanakan Proses Pembelian di Situs E-Commerce Anda
Pikirkan tentang hal ini. Jika Anda pergi ke pengecer online untuk membeli sepasang sepatu baru, sebagai contoh, dan proses checkout memakan waktu 15 menit karena Anda harus menyelesaikan 20 langkah untuk menyelesaikannya, kemungkinan Anda tidak akan pernah membeli sesuatu dari ini situs web lagi. Proses checkout terlalu rumit, Anda sibuk, dan ada opsi lain yang tersedia untuk digunakan.

Jika situs e-commerce Anda saat ini menderita proses pembelian dan checkout yang panjang dan berlarut-larut, Anda harus segera memperbaiki masalah ini. Jika tidak, pelanggan Anda akan mengklik tombol kembali dan benar-benar meninggalkan keranjang belanja di situs e-commerce Anda tanpa pernah membeli produk yang saat ini duduk di dalamnya. Jadi, tingkatkan, buat proses pemeriksaan lebih mudah, dan penjualan Anda akan meningkat.

3. Kembangkan Strategi Penetapan Harga Cerdas
Penentuan harga produk Anda dengan benar dapat berarti perbedaan antara memiliki keberhasilan dengan situs e-commerce atau kegagalan besar. Jika Anda telah memberi harga produk Anda salah - dengan menjualnya terlalu banyak atau terlalu sedikit - Anda akan membatasi peluang Anda untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis ini.

Kami merekomendasikan menggunakan situs web ExpertSure untuk melakukan riset perbandingan harga di niche Anda. Jika beberapa penjual memberi harga lebih tinggi untuk produk Anda daripada saat Anda menjualnya, sayangnya Anda meninggalkan banyak uang di atas meja. Pada flipside, jika Anda menjual produk Anda dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada pasar lainnya dan itu tidak secara signifikan lebih baik daripada apa pun yang saat ini tersedia, pelanggan Anda akan tertarik pada opsi yang lebih murah dan menghindari membeli produk Anda sama sekali.

Luangkan waktu untuk meneliti pasar Anda secara menyeluruh. Periksa bagaimana situs e-commerce lain menetapkan harga produk serupa di ceruk pasar Anda dan ikuti kerumunan. Jika tidak, Anda akan memiliki waktu yang sulit untuk berhasil dalam bisnis ini.

4. Mulailah Kampanye Pemasaran Konten
Cara terbaik untuk menghasilkan lebih banyak penjualan adalah dengan menumbuhkan pemirsa Anda. Solusi sederhana untuk kekurangan pelanggan Anda saat ini adalah memulai kampanye pemasaran konten. Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan orang yang mencari produk dan layanan seperti yang Anda jual. Penonton ini besar, lapar, dan siap membeli barang-barang Anda selama Anda dapat menjangkau mereka.

Dengan pemasaran konten, Anda dapat memberi tahu pelanggan tentang penjualan besar yang akan Anda pegang. Anda dapat memperkenalkannya ke produk Anda melalui ulasan tertulis atau testimonial video. Pada akhirnya, fokus pada pembuatan video berkualitas tinggi, konten tertulis, dan infografis untuk menyebarkan berita tentang produk Anda secara online.

5. Gunakan Media Sosial untuk Memperluas Jangkauan Anda
Platform media sosial adalah alat yang sangat baik yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik situs e-commerce untuk tetap berhubungan dengan pelanggan mereka. Dan jika Anda belum melakukannya, sekarang saatnya untuk membuat kehadiran di situs media sosial tertentu. Kami sangat menyarankan Anda membuat halaman Facebook untuk penggemar Anda, membuka akun Twitter, dan bahkan memulai akun Pinterest dan Instagram.

Mengapa menggunakan media sosial? Sebagai permulaan, miliaran orang menghabiskan waktu di situs web ini setiap hari. Ini adalah cara yang bagus untuk memposting tentang diskon dan penjualan, berbagi foto produk Anda, berbagi foto dan informasi penting tentang perusahaan, dan bahkan berbagi gambar pribadi yang lucu dan lucu juga. Penonton Anda ingin berbisnis dengan perusahaan yang mereka kenal, sukai, dan percayai, dan media sosial adalah cara sederhana untuk mewujudkannya.

6. Manfaatkan Pemasaran Email
Ketika pelanggan membeli sesuatu dari situs e-commerce Anda, Anda mendapatkan email untuk mengirimi mereka tanda terima dan informasi pelacakan, benar? Apa yang Anda lakukan dengan alamat email mereka setelah mereka membeli produk Anda? Apakah Anda mengabaikannya atau mengirimnya ke saluran penjualan email yang ditulis sebelumnya?

Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan kedua, Anda pasti berada di jalur yang benar. Jika tidak, Anda harus mulai memasarkan ke pelanggan Anda melalui email. Bisnis Anda akan meledak dan situs e-niaga Anda akan menghasilkan banyak sekali penjualan dalam prosesnya. Jadi manfaatkan peluang ini sekarang selagi setrika sedang panas dan beri tahu pelanggan Anda tentang produk, spesial, diskon, dan hal lain yang relevan untuk menghasilkan penjualan yang lebih besar dan lebih baik.

7. Bagaimana Gambar Produk di Situs Web Anda?
Apakah gambar produk Anda terlihat sangat menakjubkan? Atau apakah mereka terlihat seperti anak berusia tiga tahun membawa mereka menggunakan kamera Polaroid lama? Jika pembaca Anda melihat gambar jelek di situs web Anda, mereka akan menganggap Anda menjual produk yang jelek. Anda jelas ingin menghindari ini di semua biaya.

Jadi, beli kamera yang layak atau bahkan gunakan kamera ponsel cerdas iPhone atau Samsung Anda dan ambil gambar berkualitas tinggi dari berbagai sudut. Pastikan gambarnya jelas, cerah, dan menarik. Jika mereka tidak jelas, membosankan, dan suram, pelanggan Anda akan terpental dari situs Anda.


Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat mengambil sejumlah langkah efektif untuk meningkatkan strategi pemasaran e-commerce Anda, baik mengambil jalan yang sulit dan melakukannya sendiri, atau mengambil jalan tinggi dan menyewa agen pemasaran teknologi. Tidak perlu jenius untuk menerapkan saran yang kami bagikan hari ini, jadi turunlah dan mulailah menjalankan strategi ini segera!

Post a Comment

ISI DISINI

 
Top