0 Comment

Pekerjaan instalasi listrik dilakukan bersamaan dengan pekerjaan rangka plafond. Dimaksudkan instalasi adalah semua pendukung jaringan instalasi listrik antara lain pengadaan dan pemasangan pipa listrik, tee dus, kabel, saklar, stop kontak, lampu, panel listrik, dan perlengkapan lainnya. Instalasi listrik merupakan pekerjaan yang sangat penting dan perlu diperhatikan.

Sebelum memasang / jaringan instalasi listrik pada sebuah rumah, yang harus di lakukan adalah memahami bentuk rumah yang akan di pasang instalasi listrik. Yang ke dua memahami tata letak ruangan dan posisi objek yang akan di instalasi seperti box mcb, stop kontak, switch dan posisi lampu ruangan lalu kemudian membuat perencanaan instalasi listrik yang aman untuk rumah.


Instalasi Titik Lampu

Jumlah seluruh lampu adalah 21 titik. Cara menghitung volume titik lampu adalah menjumlahkan semua lampu baik yang ada di dalam dan luar ruangan (taman) yang tertera pada denah bangunan dengan satuan titik (ttk).





Setelah memahami tata letak ruangan dan posisi titik titik yang akan di instalasi pada rumah tersebut langkah selanjutnya menyiapkan material instalasi listrik rumah.

Post a Comment

ISI DISINI

 
Top