1 Comment

Hampir setiap rumah saat ini tentu sangat membutuhkan aliran listrik. Karena listrik bagi sebuah rumah adalah kebutuhan mendasar karena listrik sebagai penerangan dimalam hari. Dan juga listrik digunakan untuk menyalakan perlengkapan rumah tangga yang berupa barang elektronik, yang dengan peralatan tersebut bisa membantu pekerjaan manusia. Dalam memasang instalasi listrik pada rumah tentunya tidak sekedarnya saja. Karena jika pemasangan yang tidak benar akan berpengaruh pada arus listrik dalam rumah yang dengan itu bisa berpengaruh pada tagihan listrik yang harus anda keluarkan tiap bulannya.

Cara Pasang Instalasi Listrik
Instalasi Titik Daya Stop Kontak



Jumlah pasangan stop kontak adalah 10 titik. Cara menghitung volume titik daya stop kontak adalah menjumlahkan semua pasangan stop kontak, baik yang ada di dalam dan di luar ruangan dengan satuan titik (ttk).


Sebuah instalasi listrik pasti dan harus ada pengamannya, maka pengaman itu sendiri dapat berupa sekering atau MCB. Pengaman ini masing-masing juga mempunyai box sendiri-sendiri yaitu box sekering atau box MCB. Sekering dan MCB (sirkuit pemutus) memiliki fungsi mengamankan arus listrik apabila terjadi permasalah listrik pada rumah anda.

Pengaman pertama sekering bekerja lebih cepat memutuskan listrik bila terjadi gelombang listrik yang bermasalah. Kelemahan sekering adalah dengan mengetahui cara kerjanya,
cara kerjanya sekering akan melelehnya potongan logam didalamnya sehingga dapat memutuskan listrik, menyebabkan sekering tersebut hanya bisa digunakan sekali. Ketika logam dalam sekering sudah terputus, maka harus diganti dengan sekering baru. Sehingga hal ini sedikit dapat membuat lebih boros.

Post a Comment

ISI DISINI

 
Top